Bookmark and Share

BERITA

Kota Surabaya Raih Penghargaan Tertinggi Lingkungan

19 Agustus 2016, 15:45:41 - Berita - Hits : 806 - Posted by admin-uut
Kota Surabaya  Raih Penghargaan Tertinggi Lingkungan

Pasuruan, Kamis (28) ppejawa.com. Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH)  tingkat nasional tahun 2016, dipusatkan di Kabupaten Siak (Riau), dihadiri Wakil Presiden Yusuf Kala, Jumat (23/7). Pada kesempatan ini, sebanyak 21 Piala Adipura berhasil diraih Provinsi Jatim. Hebatnya lagi, Kota Surabaya meraih penghargaan paling bergensi dan tertinggi bidang lingkungan, yakni Nirwasita Tantra Award.

Sekadar diketahui, Nirwasita Tantra Award, merupakan penghargaan tertinggi bidang Lingkungan Hidup yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Dalam puncak peringatan tersebut, Jatim mendominasi perolehan penghargaan. Sebut saja, penghargaan Adipura Paripurna yang diraih oleh Kota Surabaya dan Kab.Tulungagung, Penghargaan Adipura Kirana yang diraih oleh Kota Malang, Kota Madiun, Kab. Jombang, Kab. Sidoarjo, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kab. Lamongan, Kab. Bojonegoro, Kab. Malang dan Kab. Tuban, serta Penghargaan Adipura Buana yang diraih Kota Pasuruan, Kab. Banyuwangi, Kota Blitar, Kab. Nganjuk, Kab. Mojokerto, Kab. Pacitan, Kab. Madiun, Kab. Sumenep dan Kab. Pasuruan.

Adapun penghargaan lain, Adiwiyata Mandiri yang diraih SMPN 7 Kabupaten Bondowoso dan penghargaan Kalpataru Kategori Pejuang Perintis Lingkungan yang diberikan pada dr. Gamal Al Bin Said ‘Dokter Sampah’ dari Kota Malang* (Ys/Dn/Fn)


Hubungi Kami

ppejawa.com
Gamping Sleman Yogyakarta
Email : forum.ppej@gmail.com.com

 
Statistik Kunjungan
 
Vidio
 
GAUL

 

 
Copyright © 2015 PPEJ All Rights Reserved.